Kulit Berminyak?? duh enggak banget deh, apalagi kalau aktivitas kita sehari-hari berhubungan dengan dunia luar. banyak ketemu orang atau sering menghadiri pertemuan. Wah penampilan kulit Wajah berminyak bikin penampilan down dan enggak banget.

Sebenarnya cara mengatasi wajah berminyak ini dapat kita cegah dengan pola hidup yang bersih dan rajin untuk merawat muka. Berikut ini salah satu cara yang mungkin bisa sobat coba sebagai awal pencegahan cara mengatasi wajah berminyak.

  1. Usahakan setiap sobat selesai beraktifitas selalu membersihkan wajah dengan sabun wajah minimal dua kali sehari, agar setiap kotoran yang menempel akibat wajah berminyak dapat tersapu bersih dengan air. Penggunaan pembersih wajah juga harus sesuai dengan masalah kulit sobat. 
  2. Pada saat menggunakan clean skin usahakan lakukan pembersihan wajah pada area dahi, dagu, pipi dan hidung yang merupakan area yang cukup banyak mengeluarkan minyak.
  3. Sebenarnya minyak pada kulit wajah ini membantu agar kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. Dan untuk menjaga kelembabannya dan agar kadar minyaknya juga dapat berkurang usahakan gunakan pelembab wajah khusus untuk kulit wajah yang berminyak.
  4. Kemudian seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa asupan makan sangat mempengaruhi kadar minyak pada kulit wajah. Jadi kurangilah makanan seperti goreng-gorengan yang mengandung minyak dan kolestrol tinggi.
  5. Perbanyaklah meminum air putih, karena air putih dapat menjaga fitalitas tubuh agar tetap fit. Selain sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang, air putih juga dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah.
  6. Dan cara pencegahan yang terakhir, bijaklah dalam penggunaan kosmetik pada wajah khususnya bagi wanita yang sering memakai kosmetik. Gunakan kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori wajah.
Demikian tips pencegahan dari kami semoga anda terbantu ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kosmetik Elektronik Murah © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top